Sabtu, 04 Agustus 2007

Menemanimu Berjalan

Pernahkah kau merasa lelah
Ketika jalan yang kau telusuri masih jauh
Sementara kakimu mulai lelah
Dan pandanganmu mulai kabur..

Kau lihat ke kanan dan kekiri
Orang-orang berjalan berdua-dua
Mereka saling berangkulan dengan hangat
Berbisik sambil tertawa

Dan tiba-tiba kau merasa sepi
Bahumu terasa dingin, sepi akan rangkulan seorang teman
Tak ada yang menggenggam tanganmu
Atau menceritakan lelucon lucu

Saat itu kau merasa begitu lelah..
Kau ingin berhenti saja dalam perjalanan ini
Kau ingin pulang dan merebahkan diri di tempat tidur
Bahkan kau berteriak "aku menyerah..."

Padahal kau tidak tahu
Aku selalu menyertai jalanmu
Aku ada disampingmu..namun kau tidak merasakannya
Aku selalu memelukmu, sayang kau tidak tahu.
Berbagai alasan aku tidak bisa menunjukkan Diriku padamu, teman..tapi
Invinsible bukan berarti tidak ada..

Saat ini mungkin kau tidak dapat melihat penyertaanKu
Jalanan begitu sukar, tanah begitu panas dan keras
Dan kau terlalu sibuk dengan penderitaanmu sendiri sehingga tidak dapat menghiraukan apapun.. Aku mengerti...
Mungkin nanti..saat kau sudah tiba dijalan yang agak lembut dan ringan
Kau dapat melihat jejakKu disepanjang jalanmu..
Saat itulah akan Kau sadari
Darimana kekuatan yang kakimu peroleh untuk berjalan sejauh itu.

Jangan malu mengatakan "Aku lelah.." padaKu.
Aku yang akan menggantikanmu berjalan menelusuri hidup
Menggendongmu.

Tidak ada komentar: